Senin, 25 Maret 2013

Di terbangkan kata-kata


Jikapun ada yg tersisa
tentu bkn bgianku angin..
Sdh lama berlalu...
Mlm smakun putih ktika rembulan mnghitam d jauhan
menengadahkan batin, alangkah tiada siapa2 d sini..
D jantung yg meluruh ini
potret2 mngusam d dinding, brangkali pupus sblm mncatat namaku
ada yg mngis mlm2 entah siapa
ktika dinding mnghijau d kmrku
ktika kata teronggok tak mngucap apa2 bahkan mimpi mngring d dada... d rongga yg mngisut ini
akan msh merahkah fajar
akan msh merahkah senja??
Tak usah d jwb, ucap hanya isyarat, akan sgera lenyap
saat sawang menebal, saat sendat mngental, saat nafas bagai nyanyian...
Yg tak menemu laras, tergugu dan ragu
sperti coba mnggapai, aduhai tgn siapa yg sunyi mlambai
serasa bgitu bergegas derak kreta mnjemput kenangan yg mngeras tiba2...
Tuhanku... bhkan mnagispun aku tak mampu
aku tahu bakal tiba pula jmputan itu
mungkin saat aku blm lg usai belajar mengangguk
d sini d ruang tggu ini
wkt mngering tanpaku, brangkali msh menyesak hrp d ini sengap
mencium tanganMu, meski berabad sdh jarak tergali dr nadiku...
Tuhanku, rembulan bgitu pucat terlihat dr kmrku
daunan membiru olh rindu
seperti aku, sungsang d cabik lengang
adakah ia gemetar kala mengering dan layu?
Tuhanku, ini aku seonggok alpa yg risau tersiksa dan malu sia2 keras kepala
Tuhanku langit mnyempit d dadaku dan cengkerik yg derikx d sileti jantung
adakah ia rusuh kala senyapx perlahan merapuh dan luruh?
ajari aku senyum......
Menyambut tiba swaraMu memanggil...
D sini d ruang tunggu ini berdegupan entahku menanti nanti

87-88 agus ss
'd terbangkan kta2'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar