Jumat, 26 Desember 2014

Security.....

"pagi bu...., bisa sa liat badge number ta'....."
"oow iye bentar pak.... *sambil membuka tas... mencari di kantong depan, buka lagi kantong belakang, sambil mencari aku ngajak ngobrol pak securitynya... "baruki di sni pak di??"... dan BN ketemu akupun menunjukkannya....."
"iye bu... baru hari ini saya bertugas"
"oow pantas..... #...tidak kenal sama saya (sambungku dalam hati hehehe..... ^_^) sambil senyum....
"terimakasih bu... masuk miki"....
"makasih pak".......


akupun melanjutkan langkahku menuju ruang kerjaku... sesekali aku berbalik dan melihat aktifitas si security tadi... beberapa orang mahasiswa tertahan karena tidak bisa menunjukkan identitasnya....
dalam hatiku bergumam... pekerjaan yang sepele dan biasa di sepelekan oleh orang-orang... tapi sebenarnya mulia dan penuh dengan resiko, mereka bertugas mengamankan dan memastikan lokasi yang mereka jaga aman dan terkendali, baik dari bahaya akibat ulah manusia ataupun bahaya akibat bencana alam.... dan aku kembali menerawang pada peristiwa di tahun 2005 ketika aku baru saja mulai belajar bekerja (magang), waktu itu sama sperti pak security tadi kami di periksa satu persatu untuk masuk ke area kerja kami, seorang teman yang lupa membawa BN-nya tetap ngotot untuk masuk ke area kerja, dan keluarlah kata-kata itu "securityji na belagunya".... dan gleeekkkk seketika aku terdiam... sambil menundukkan kepala aku membisikkan sesuatu d telinga temanku itu... "Sist... dia hanya melakukan pekerjanya dengan baik, dan menurutku dia adalah securty yang baik karena menjalankan tugasnya... dan seseorang mulia di mata Tuhan bukan karena pekerjaannya, jadi janganki bicara begitu....." sejenak temanku itu terdiam... di wajahnya tergambar  penyesalan... (meski dia tidak mengucapkannya)....., sambil beralu akupun memberi salam kepada pak security meninggalkan temanku itu...
Satu hal yang bisa ku pelajari bahwa apapun pekerjaan kita, apapun profesi kita jika kita ikhlas menjalaninya, maka insyaallah akan terhitung ibadah dan hasilnya akan sangat berberkah.... dan dari security pagi itu akupun belajar.... sikap santun dan sopan memang tidak bisa di pelajari di sekolah-sekolah tapi menjadi hal yang mudah jika kita "menginginkannya"........ ^_^ 


"pagi dengan rutinitasnya..... ^^"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar