Rabu, 13 Februari 2013

Wafatnya sang hamster.... :'(

Berawal dari kunjungan ku ke rmh teman, temanku memiliki hewan peliharaan hamster yg lucu bin imut, waktu itu jadi kepengen juga pelihara hamster dan meminta sama teman kalau suatu hari hamsternya beranak pinak.... keturunannya bisa di bagi ke saya hehehehe......*gak mau beli yang besar krn mau rasain memelihara si hamster dari kecil (baby)

Dan sabtu pagi, tut...tut...tut... sms ku terima "ada hamsterku 1 available ni kalalu mau ki....., laki2, biar bisa di kasi' jodoh sama punya zaqqi hahahaha...." sms dari temanku dan... aku bingung sendiri karena belum ada persiapan untuk memelihara si hamster dan ku blslah sms... "belum ada kandangnya bro... bskah di titip saja dulu sm zaqqi??, nanti klo adami kandangnya sa ambilmi"...
dan tut...tut...tut... kembali "tanyamiki dulu paeng zaqqi ntar sa titip ke dia kalau setujui...." dan smspun berlanjut dari zaqqi ke aku, dari iksan ke zaqqi... dan di antarlah si hamster imut itu ke rumah zaqqi.... 
 


Karena sabtu siang aku lagi di rmh kawan yang agak jauh dr srko (wawondula), maka d sabtu itu aku blum bisa melihat si hamsterku.... eh bunyi tut...tut...tut... kmbali dari hpku ternyata teman yg ngasih hamster "berkelahi dengan punya zaqqi....hahaha" tp aku nanggapinya hanya bercanda sj... mlm harinya sms kembali dari zaqqi.................

Zaqqi  : "nie.... luka hamsterta' digigit sama giwan (hamster zaqqi), gak baku cocok ki sm giwan krn    kecil hamster ta.."
Me     : "gak mati jikah???, gmna mi kowdong????.......
Zaqqi : ..................*lama gak ada balasan 30 mnt kemudian
Zaqqi : Aman mi nie.... sudah saya pisah sy pake kandang yg satu (bekas aquarium)
Me     : Alhamdulillah... nakal memang giwan pokoknya sa minta pertanggujawaban klo cacat ki hasmterku
Zaqqi : masalahnya kecil hamster ta' dan giwan gak doyan brondong hahahaha....
Me     : Thanks, jd kpn sy bs ambil???
Zaqqi : Bsk bisa
Me     : Okay.....

Dan keesokan harinya aku dengan 2 ponakan berangkat  untuk menjemput si hamster sampai di rumh zaqqi si hamster sdh siap untuk d bawa dan beberpa bekal tentang perawatan hamster dan makanan hamster yg cocok di bungkuskan sekalian oleh zaqqi biar aku bisa merawatnya dengan baik dan benar dan yang terakhir zaqqi blg..."agresif ki ini hamster ta' ni hehehe"....glekkk..... dan plglah aku ke rumah... dan welcome home my baby hamster, awalnya jari2ku tergigit oleh hamster dan teringat lagi bahwa hamster ini mmg agresif..., kutempatkan dia di lemari panjang pas dekat pintu kmrku (gak ku booyng ke kmr krn gak ada tempatnya) yg menurutku aman dari jangkauan kucing dan tikus2 nakal....
 
 
2 hari ku merawatnya, memberi makan, minum, bermain meski jemariku kegigit, mencari di internet ttg cara menjinakkan hamster yg agresif, mencari gbr kandang hamster yg keren... dan menyusun rencana untuk membuatkan kandang yang kureenn utnuknya, 2 hari ini si hamster menunjukkan kemajuan yg pesat, badannya sudah mulai gedean, dan sudah mau ku belai meski biasanya msh marah, sudah mau naik ke tanganku.... dan mulai akbar dengan ponakan2ku... :)

Dan terjadilah kejadian malam ini..., suara aneh dari luar seperti suara kucing... dan hamstttterrrr.... lompat aku dan mama bangun dan menemukan kandang hamster terbuka dan rumah2annya miring dan hamsterku tidak ada alias HILANGGG........... mama ngecek jendela dan terbukaaa... *fakta 1 akses kucing masuk adalah jendela yg terbuka (ternyata ponakanku lupa menutupnya) *fakta 2 suara kucing sbelum aku dan mama membuka pintu.... aku mencari2 d seluruh rumah... nihil gak ada.... dan mulailah airmataku jatuh perlahan2 dan mulai putus asa... bhwa si hamster sdh d mkn oleh sang kucing jahat..... hiks...hiks...hiks..hiks....
 

Subuh hari ku bangun untuk sholat subuh kembali ku ngecek kandang hamster dan msh tdk percaya hamsterku hilang di mkn kucing..... penyesalan bermunculan knp si hamster gak di masukkan ke kmr..., knp... dan knp.... dan knp.... hiks... hiks..., mama blg "sdhlah nanti beli sj gantinya"... tp ko' rasanya aku gak rela si hamsterku ini di ganti dengan hmaster yang lain.... *terbayang wajahnya yg imut yg menengadah untuk menyambut tanganku.... hiks.....

Selamat jalan hamsterku sayang, semoga engkau di sana baik2 saja, terimakasih untuk 2 hari yg bgitu berkesan dan membuatku jadi sabar merawatmu, sabar menunggu sehingga engkau menjadi jinak.... selamat jalan hamsterku sayang....... :'*



*ternyata kehilangan meski hanya hewan peliharaan membuat hati kita nelangsa... :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar