Senin, 19 November 2012

Nyalin alias nyontek yang sopan...... ^^

Nyontek yang sopan???? ada gak yach???
Sebenarnya ini bkn "Nyontek" yang dilakukan kebanyakan para siswa
Nyontek yang satu ini adalah plagiat tulisan yang di ambil dari beberapa sumber...
hal ini kemarin sempat ku lakukan dan tentu saja yang punya tulisan gak protes sama sekali, kenapa???
karena ada beberapa prasyarat yang harus kita lakukan sebelum 'nyontek' dari sebuah tulisan.....
Hal yang kulakukan pertama adalah tentu saja meminta izin kepada yang punya tulisan, boleh ngaknya tulisannya di contek.... kedua tuliskan nama si penulis pada akhir tulisan kamu (contekan kamu) atau di awal tulisan kamu...

Dua hal tadi adalah tips yang sangat mudah untuk meminta 'restu' agar tulisan kalian gak ada yang protes...
Untuk tulisan-tulisan yang lebih "serius" misalnya untuk menulis skripsi, artikel, makalah deelel.... tinggal cantumkan saja di daftar pustaka dari tulisan kalian cukup simple kan dan cukup sopan untuk menghargai sebuah hasil karya orang lain....

Berikut adalah beberapa kutipan yang kusuka dan menurutku punya makna yang dalemmmm (cieeee.....)



 
aku tak prh meminta unk hdr d antara indahx pelangi d antara kalian, 

tp aku adlh hujan yg pd akhirnya reda unk ikhlas menghadirkan pelangi... 
nikmati semua rasa.... 
sampai kau bnar2 paham makna memiliki dgn apa yg ada saat ini..... ~kalian~

by ydha waty syamsir...... :)




D sini
aku merasa sndiri mski msh brada dlm kebersamaan
Aku mrasa jauh mski dkt berdampingan
aku mrasa sedih mski bahagia msh bergelayut
aku mrasa jemu mski rindu sll dtg membuncah
aku merasai tangisan mski syum sll tersimpul
aku mrasa ada perpisahan mski pertemuan terjalin
aku mrsa lupa unk ada mski sll terbayang dlm ingatan
aku mrasa smakin lemah mski msh ada sj yg mnguatkan
aku mrasa msh d pertanyakan meski sdh mngetahui jawabanx...

Tp d sini..
Aku smakin tkt pda kbersamaan krn tak ingin jk sndiri
aku smkin tkt mndekat krn tak ingin d jauhi
aku smakin tkt pd bahagia krn tak ingin ada sedih
aku smakin tkt rindu krn tak ingin ada jemu
aku smakin tkt pd senyuman krn tsk ingin ada tangisan
aku smkin tkt pd pertemuan krn tak ingin ada prpisahan
aku smakin tkt mengingat krn tak ingin jika ada yg terlupakan
Aku smakin tkt tampak tegar krn tak ingin jk terlihat lemah
aku smakin tkt pd jawaban krn tak ingin ada tanya...'bianglalabasma'






Wahai yang kuharap curahan karunia-Nya,
dan yang kutakuti Kebesaran Keadilan-Nya,
Tak ada yang kumiliki selain Engkau,
maka jangan kau tinggalkan aku,
Wahai yang segala ciptaan dan urusan adalah milik-Nya!
Wahai Tuhanku,
berilah keyakinan yang baik terharap-Mu,
perlindungan pada kejujuran dan hati yang selamat,
semangat yang tinggi serta pertolongan yang kekal,
sebab Engkau Kekal dan Kemmurahan-Mu yang luas.
Kumohon, berilah yang aku inginkan semata-mata karena karunia-Mu,
bukan kerena usahaku yang kecil.

... K' KM RKLA....





Simponi surga mengalir dan terus mendaki bukit – bukit jiwa
Aku merasakan kehadiranmu dalam setiap ketukan
Dalam setiap lafad, huruf, dan untaian munajat yang terurai syahdu
Deru – deru rindu menggelora dalam setiap bait cinta
...Menghatam terjalnya batu asmara dalam pujian – pujian
Adakah kau datang, menyapa rindu yang mengharu biru
Aku panggil engkau dengan segenap jiwaku
Aku memujimu dengan segala kesempurnaan kata
Aku menantimu dalam altar perjumpaan
Aku menangis karenamu yang tak juga bertemu
Sampai kapankah,
Aku menggembala rinduku ya Rosul?
Anak – anak nirwana ini terus memanggilmu dengan sejuta kefanaan
Air mata berderai bagai hujan tanpa musim
Dan aku,
diam, diam dan diam
Hanyut terlena dalam kehampaan
Rasanya tak ingin aku menangis
Namun peluh bagai matahari yang harus terbit di pagi hari
Lamat – lamat aku mendengar
Dzikir yang mendesir dan menguncang, menghujam hati
Sepertinya ada yang datang
Seperti tak percaya
Matapun tiada melihat
Namun demi keagungan Sang pencipta
Aku benar – benar merasakanya
Semakin dekat
Terus mendekat
dan semakin dekat
Aku merasakan pelukan cinta,
pelukan rindu yang sungguh hangat
Penuh aroma rahmat
Perasaan seakan tak beralasan
yang tak pernah kurasa sepanjang hayat
Adakah itu engkau Ya Rosul
Ya, hatiku tiada keraguan
Engkau telah datang dengan senyum cinta kenabian
Rinduku ya Rosul,
Tenggelamkan aku dalam cintamu
Sandingkan aku dengan dirimu dihadapan Sang Cinta
Rinduku ya Rosul,
Aku bukan siapa – siapa
Namun bukankah aku juga berhak atas cintamu,
Pelukan itu membawa aku terbang
Sayap – syap dzikir terus mengepak
menembus tirai – tirai kehambaan
Assalamu ‘alaika ya Habib
Simponi shalawat cinta terus berdendang
Menyambut kedatangan dan menghantar kepergian cinta
ya Habib
ya Musthofa
ya Rosul,
Rinduku ya Muhammad


....K' KM RKLA...




Orang asing
Orang asing
Seseorang yg asing
Berdiri d dlm cermin
Tak percaya aku pada pandanganku
Begitu banyak cinta mengambil dariku
Aku kesepian
Aku kesepian d keramaian
Mengeluarkanmu dari ingatan
Bak menceraikan angin dari awan
Takut
Takut
Aku sangat takut
Kehilangan seseorang yang tak pernah kumiliki
Gila, gila rasanya
Gila karena cemburu buta
Yang tersisa hanya kenangan
Saat kau meninggalkanku sendiri
Di bawah rembulan yg menyinari kota kecilku yang d tinggalkan zaman...
Sejauh yg dpt kukenang
Cinta tak pernah lagi datang
Bulan d atas kota kecilku yg d tinggalkan zaman.....

'padang bulan : ANDREA HIRATA'




Masih banyak sich kutipan-kutipan yang aku suka ini hanya beberapa dan kebetulan sempatt di copy
Nach Guys jika  tulisan kalian juga ingin dihargain maka hargai jugalah tulisan teman-teman kita, berlaku sopanlah terhdap tulisan mereka biar kita nulisnya bisa damai bin tentram ^^......... 

N.................Selamat menulis yach ^^......


"Sore hari ketika lagi nungguin Bocahku hehehehe..... ^^"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar