Senin, 30 November 2015

Arkarna

Tiga hari ini Sorowako mendadak menjadi ramai sekali, itu d akibatkan adanya festival danau matano yang di adakan pemda LUTIM.... banyak sekali "wajah-wajah baru" yang menurutku asing dan tidak pernah kulihat hehehe... ^^, maklumlah acara ini di peruntukkan untuk masyarakat yang berada di bawah kecamatan Luwu Timur....
Ada yang menarik dari festival tersebut, mereka mengundang band dari luar negari... Sorowako di datangi artis-artis dan biduan ibikota itu sudah biasa karena dahulu di waktu PT. Inco belum berubah nama menjadi PT. Vale..., hampir tiap tahun di Sorowako selalu dihibur oleh artis-artis ibukota, kali ini berbeda karena  pemda Lutim menghadirkan Band asal luar negri Arkarna, dan pantas saja FDM (fetival danau matano) ini menghabiskan dana yang cukup spektakuler.... hal yang sangat mubazir menurutku :).....
Arkana... dahulu aku mengenalnya ketika lagunya ngehits dan booming abis di tahun 90-an... "So litle time so much to do".... masih ingat sekali dalam ingtanku waktu itu aku masih abg ^^ dan senang-senangnya dengan band-band yang lagi trend... dan lagu mereka selalu saja ku senandungkan meski tidak hafal liriknya hehehe, penasaran dengan band ini mka saat itu aku membeli majalah yang cukup populer di masanya hanya untuk mencari tahu profil mereka... (maklum saat itu internet belum menyentuh hari-hariku hehehe)... dan tahulah aku bahwa arkarna adalah band yang berasal dari Inggris sana...
Belasan tahun berlalu dan arkarna terlupakan olehku dan digantikan dengan band-band yang lain..., dan ketika 17-an tahun ini kembali aku dikejutkan oleh band ini karena mereka muncul menyanykan lagu gomloh, gebyar-gebyar dengan bahas Indonesia yang cukup fasih.....
Dan sekali lagi aku dikejutkan dengan band ini dengan kabar mereka akan datang ke kotaku untuk meramaikan FDM... tidak pernah terfikir olehku mereka akan langsung perform d hadapanku... heheh (dihadapan masy. Sorowako pula tentunya)
Dan Siang kemarin ketika aku sibuk mengantar ponakanku yang akan karnaval, yang masih rangkaian FDM, iseng2 aku melihat mereka cek sound.... dan akupun menyadari bahw mereka hanya manusia biasa sama sperti kita yang diberi talenta oleh Allah di bidang musik..... dan ku menyadari betapa lebaynya aku dahulu kla sampai bela2in nyari profil mereka di majalah hanya karena rasa kekepoan yang ingin tahu tentang mereka ckckckckc.....
Dan malam mereka tampilpun tiba...., akupun mnjadi galau... karena saat itu rasa kantuk menyerang diriku... dan akupun ingin meihat mereka perform secara live... tetapi setelah ku petimbangkan akhirnya aku memilih untuk mengikuti rasa kantukku... dan mengabaikan sura sound mereka yang menggelegar dari arah lapangan yang memang dkt dari rumah, akupun tidur dengan damai... hehehehe...., dan yuppzz selamat menikmati kawan-kawan... dan bagiku... cukuplah aku merasa puas dengan membaca "laporan" tentang mereka di sosmed di keesokan harinya... ada yang pro dan ada yang kontra.... itu semua adalah pilihan #seperti pilihanku untuk mengikuti rasa kantukku hahahahaha...... ^^




Panggung yang megah, penonton yang ribuan, lighting yang mewah dan sound yang keren... membuat Sorowako serasa di luar Negri hehehehehe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar