Senin, 13 Juli 2015

Kisah persahabatan....

Di tempat ini aku mempunyai 2 orang teman yang lumayan dekat... aku mau memberikannya label "sahabat" tapi.... aku merasa belum sepenuhnya menjadi sahabat untuk mereka...  awal pertemanan kami itu di mulai ketika kami merasa senasib di tempat ini, merasa seperjuangan, merasa pendatang di kampung orang... sehingga dengan sendirinya pertemanan kami berkembang menjadi sangat dekat...,, jika yang satu tidak ada, yang satu mencari..., jika yang satu mencari yang lainnya memberitahukan....

kebersamaan kami hampir mendekati sahabat, tidak ada seharipun yang kami lewati tanpa bersama..., jika salah satunya tidak bertemu maka pasti dia akan memeritahukannya... hal yang sangat kusenangi saat bersama mereka kami bisa cerita apa saja... mulai dari yang serius sampai hal-hal konyol yang tidak perlu... ^^, terkadang pula jika ada masalah kami saling menceritakan... baik itu masalah pribadi... ataupun masalah kantor... dan kami akan menguatkan satu sama lain..., dan saling membantu jika memang di perlukan,  terkadang pula kami menertawakan sesuatu yang sebenarnya tidak penting, dan karena di antara mereka hanya diriku yang belum berkeluarga..., maka aku dengan senang hati menjadi pendengar yang baik jika mereka mempunyai keluh kesah dengan keluarganya meskipun aku tidak bisa memberikan saran apa2 (maklum karena minus pengalaman ^^) hehe... rasanya beruntung skali memiliki teman yang mengerti dirimu....

Tahun berganti tahun dan hari-haripun berlalu.... pertemanan kami memang belum pernah di uji dengan konflik, hingga di hari belakangan ini.... pertemanan kami di uji..., dan karena itu pertemanan ini merenggang... yang awalnya bertemu tiap hari (meskipun sebentar) sekarang berubah menjadi seminggu sekali... itupun dengan rasa yang canggung..., dan akhirnya akupun beranggapan bahwa ternyata pertemanan kami selama ini hanya sebatas teman... karena.... jika pertemanan ini adalah sahabat... maka bukankah seorang sahabat harus menerima sabahatnya dengan segala sifatnya, baik itu kelebihan maupun kekurangannya???.... dan bukankah sahabat yang memberi sahabatnya nasehat dikala sahabatnya tengah salah adalah sebuah kebaikan?? dan bukankah sahabat selalu ada meski di dalam keadaan terburuk kita sekalipun???

Dan akhirnya.... akupun menyerah dengan keadaan ini, menyerahkannya kepada sang waktu... biarlah sang waktu yang menjawabnya...... dan kusdari mungkin aku mmg belum memberikan yang terbaik untuk mereka, dan mungkin aku memang terlalu mengikuti perasaanku saja, dan mungkin memang aku masih selalu bernegatif thingking, dan mungkin aku teramat egois tanpa memikirkan perasaan2 mereka.....

Dan di kala aku menuliskan ini...., sungguh rasa rindu terhadap mereka tengah membuncah..., bukannya aku tidak berusaha untuk memperbaiki keadaan... sudah...!!! aku sudah berkali-kali memperbaikinya...!!! dan di bulan inipun aku hendak dan berniat berusaha... tapi ketika niat itu ada, malah mereka seolah ingin menjauh, mungkin mereka masih membutuhkan waktu untuk merenunginya... yach merenunginya..... dan semoga kelak pertemanan ini tidak berakhir disini, dan tidak berakhir seperti ini.....

Kami adalah makhluk2 dewasa... yang dengannya kuberharap semoga kelak bukan hanya diri kami yang mendewasa... tapi tentunya pola fikir dan kelakuan kami pula... Semoga.....
Dan angankupun melayang di tahun-tahun perkuliahanku... betapa aku beruntung bertemu dengan teman-teman yang akhirnya bisa kupanggil sebagia sahabat.... meski sekarang kami berjauhan... tapi itu tidak menghalangi persahabatan kami...... Slide.... (peluk cium dan doa untuk kalian selalu tercurah..... ^^), *baru aku menuliskan slide... tiba2 telpon dari salah satu mereka berdering d hpku... yyeeeeyyy.... ^___^


Teman terdekat kita bisa jadi adalah yang paling tidak menyukai sisi buruk kita... hanya saja mereka tidak membicarakannya di belakang. Meski tak mengenakkan, tapi mereka mengatakan yang sesungguhnya menunjukkan apa yang mereka rasakan, sambil tetap menerima kekurangan kita apa adanya dan mengapresiasikan sisi-sisi baik yang kita punyai untuk menyederhanakan semuanya.... kita menyebuit mereka sebagai SAHABAT   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar