Senin, 08 April 2013

tarbiyahku

setelah 5 hari di sibukkan dengan rutinitas duniawi... tibalah sehari dalam seminggu  untuk menuntut ilmu-ilmu agama, sebenarnya bukan sehari.... tapi hanya sekitar 1 - 2 jam-an yang menurutku waktu yang sangat sedikit jika di banding dengan segala aktifitas keduniawian yang kami lakoni dalam seminggu..., awalnya kami hanya tartil saja, sekedar memperbaiki dan mempelajari lagi cara membaca kitab suci Al-quran dengan baik dan benar (dan ternyata cara membaca Al-quranku jauh dari sempurna hiks...), awalnya kami bersembilan dan makin kemari jumlah kami terus menyusut hingga tinggal berenam..... suatu hal yang tidak bisa dibanggakan sama sekali, banyak tantangan yang aku hadapi, terlebih lagi aku adalah pemimpin Liqo (grup) tarbiyah kami..... mulai dari perasaan malas hingga tantangan untuk terus mengajak teman-teman tetap komitmen menjalankan jadwal kami.... sulit memang, apatah lagi mengajak teman-teman untuk menuntut ilmu agama... berattt dan sulit alias tidak gampang, dan kembali kumenyadari bahwa itulah manusia, selalu di hinggapi rasa malas, bosan dan iman yang kadangkala turun drastis, sampai pernah timbul keraguan di dalam hatiku...apakah Liqoku akan bertahan lama, dan apakah aku bisa menjalankan tugas untuk tetap istiqomah mengajak teman-teman.


Liqoku ku kini sudah berjalan di tahun ke dua, dan sekarang kami bukan hanya tartil saja tetapi juga sudah tarbiyah (menuntut dan mempelajari ilmu-ilmu agama), kami bergerak sangat lambat memang  dan aku akui itu, di smping karena kami adalah karyawan-karyawan swasta yang selalu sibuk bin repot :), kami juga biasa masih susah untuk mencari waktu yang tepat agar teman-teman bisa berkumpul dalam satu hari dlm seminggu yang telah di tetapkan....., aku berharap banyak agar liqo kami ini bisa terus berjalan, meski dengan susah payah dan meski dengan tertatih-tatih...., karena hanya disitulah kami bisa sedikit mengisi Qalbu kami dengan ilmu-ilmu agama setelah seminggu penuh di sibukkan dengan urusan dunia....., dan kepada sahabat dan teman yang bersama-sama di dalam liqo.... yukkk kita tetap istiqomah untuk menjalankannya.... 



"orang yang baik adalah orang-orang yang terus dan mau belajar serta yang punya keinginan untuk memperbaiki diri" 


Indahnya menuntut ilmu agama
"Catatan ini kudedikasikan untuk semua ukhti2 di Liqoku yang masih terus istiqomah dalam menuntut ilmu agama...., jangan pernah bosan guys... Insyaallah setiap langkah kita di sabtu pagi, atau di selasa dan kamis sore, akan terhitung ibadah Aminnnnnn" 

Keep fight guys (itto, Phi, Mila, Thina, dan Yati ^^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar