Kamis, 06 September 2018

Pengingat bertubi-tubi

Memasuki tahun 2018, aku di uji dengan nikmat sakit yang di beri Allah... tanpa aku sadari aku mendzolimi diri sendiri dengan mengabaikan saran dokter... aku pernah di operasi FAM di tahun 2014... dan sekali lagi aku harus melewati operasi itu d tahun ini... yach... karena pola hidupku yang masih seperti dulu....., meski ada yang bilang sakit itu bisa saja kembali muncul karena di usia segini saya masih belum menikah ^^ (tapi yang ini sich aku gak khawatir... semua aku serahkan kepada Allah, karena dia telah menyiapkan aku jodoh di waktu yang tepat menurutNya).... 


Pasca operasi aku memulai hidup yang seperti disarankan dokter, akupun rajin membaca artikel-artikel tentang bagaimana hidup yang baik, dan menambah jam olahraga... dan itu bukanlah perkara mudah, tetapi insyaAllah akan aku lakukan... 3 bulan pasca operasi aku kembali kontrol... dan alhamdulillah.... hasilnya sudah baik, begitupula dengan kontrol di bulan ke 6 ku, di bulan delapan jatah medical cekup ku pun tiba... dan seperti biasa akupun melakukan semua yang diharuskan untuk melakukan cekup... di waktu itulah pada saat posisi duduk menuju berdiri selangkanganku keseleo... entah apa sebabnya.... hari pertama aku membiarkannya karena aku fikir hanya salah urat saja... sampai di malam harinya aku merasa sakit yang luar biasa... akupun kembali ke rs... dan melakukan beberapa terapi... 2 minggu berlalu dan alhamdulillah sakitnya berkurang.. tapi sampai detik ini kakiku serasa masih belum kuat untuk di gunakan berjalan dan berdiri dengan waktu yang lama... di luar itu akupun menyadari, mungin dosaku sudah terlalu banyak... sehingga Allah memberi nikmat sakit agar dosa2 itu sebagian bisa berkurang.... mesti banyak berbenah, dan kembali intropeksi diri... bahwa rawat dan peliharalah tubuh yang di titipkan Allah untukmu.... sakit inipun aku nikmati... semoga menjadi pengguggur dosa sambil tetap berusaha untuk mengobatinya, ku nikmati saja karena bukankah Allah memberi ujian hambanya tidak di luar batas kemampuan hambanya... dan sekali lagi aku selalu bersyukur bahwa aku masih di pilih Allah untuk melewati ujian sakit ini di sepanjang tahun 2018... semoga masih tetap kuat dan semoga selalu tabah dan selalu istiqomah untuk merawat raga ini..... ^^



"menikmati ujian sakit yang datang bertubi-tubi..... Alhamdulillah.... ^^"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar