Jumat, 09 Januari 2015

Panen di kebun Lada.....

Minggu ini tidak ada yang bisa aku lakukan, rencana jogging aku batalkan karena lebih banyak malasnya hehehe..., dan kuputuskan untuk mengganti joggingku yang batal dengan iseng jalan-jalan pagi aja ke rumah kakak...., sesampainya di sana aku bermain dengan ponakanku yang masih berumur 5 bulan.. dan karena dia ngegemesin maka... akupun "menculiknya" dan membawanya ke rumah... lumayan membakar kalori, jalan kaki dipagi hari sambil menggendong bocah hehehehe......
Dan tut..tut.. sms ku berbunyi tenyata ajakan dari teman untuk ikutan panen Lada di kebunnya... dan karena berhubung aku juga tidak memiliki kegiatan di pagi itu... maka akupun mengiyakan... berdua maya aku berangkat ke wawondula... sekitar setengah jam waktu tempuh dengan menggunakan mobil..., sesampainya di wawondula... aku tidak langsung ke kebun teman, tapi menunggu teman dulu yang sudah duluan ada di kebunnya.. mobilku, aku parkir di halaman gereja dan dengan menggunakan motor masukklah aku ke kebun teman (hari itu kami jadi anak nakal... stu motor kami tumpangi bertiga alias bonti hehehehe... ^^)..., jalan yang kami tempuh cukup "bergelombang", tetapi bukanlah menjadi halangan untuk sampai ke kebun teman.....

diantara pohon-pohon lada yang berbuah ranum..... ^^
sesampainya di sana aku dan maya sumringah melihat pohon-pohon lada yang sudah berbuah ranum dan siap di petik... panas matahari tidak menjadi halangan lagi karena kami sangat bersemangat untuk memetik lada-lada tersebut.... tanpa di sadari matahari sudah semakin tinggi... peluhpun membasahi baju-baju kami... dan saat itulah suami teman kami mengajak untuk segera beranjak dari kebun.... sebenarnya kami masih ingin memetik merica-m,erica tersebut... tetapi karena hari yang sudah semakin siang dan waktu sholat dhuhur sudah semakin dekat... maka kamipun memutuskan untuk segera beranjak dari kebun tersbut....
Menjelang dhuhur kamipun tiba di rumah yani (teman yang punya kebun), dan disana kami di suguhi makan siang... karena lapar yang teramat, maka tanpa kami sadari makanan yang ada di depan kami habis tak bersisa.... hehehe.....

hasil panen... lada2 yang ranum.... ^___^
Suatu pengalaman yang sangat menarik bahwa bekerja di dalam sebuah kebun bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah..., dan sudah semestinyalah kita menghargai hasil jerih payah para petani yang telah menyiapkan sumber pangan yang tersedia di meja kita setiap harinya......, dan indonesia ini kaya saudarra... !!! bahwakan tongkat kayu dan batupun jadi tanaman..... ^^



"Menikmati panen di kebun merica hehehehe......"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar