Kamis, 26 September 2013

Ada apa dengan cinta???

Masih ingat gak dengan judul film ini??, bisa dikatakn bahwa film AADC (ada apa dengan cinta), adalah salah satu pelopor bangkitnya kembali dunia perfilm-an di Indonesia.... di film itu ada beberapa adegan dimana si pemeran utama membacakan beberapa puisi yang menurutku punya makna yg daleemm (hehehe...) dan membuat film itu semakin "hidup", dan ternyata puisi - puisi itu di buat olah satu orang yaitu Rako Prijanti....., meskipun puisi-puisi itu dah jadul buanggett, tapi masih asyik tuch untuk di baca.... so yuk kita berpuisi kembali ^^


Puisi cinta untuk sahabatnya
Ketika tunas ini tumbuh
serupa tubuh yang mengakar
setiap nafas yang berhembus adalah kata
angan, debur dan emosi
bersatu dalam jubah terpautan
tangan kita terikat lidah kita menyatu
maka apa terucap adlh sabda pendita ratu
ahh... diluar itu pasir, diluar itu debu
hanya angin meniup saja
lalu terbang hilang tak ada
tapi kt ttp menari, menari cuma kt yg tahu
jiwa itu tandu maka duduk sj.., maka akan kita bawa semua
karena kita adalah SATU (hhmmm ini cocok bgt buat sahabat2 sepanjang masa kita hehehehe... ^^)

Puisi rangga yg menang lomba di sekolahnya
Kulari kehutan kemudian menyanyiku
kulari ke pantai kemudian teriakku
sepi...sepi dan sendiri aku benci
ingin bingar aku mau di pasar
bosan aku dengan penat
enyah saja kau pekat, seperti berjelaga jika kusendiri
pecahkan saja gelasnya biar ramai...
biar mengaduh sampai gaduh
ada malaikat menyulam jaaring laba-laba belang di tembok keraton putih
knp tak goyangkan sj loncengnya biar terdera..
atau aku hrs lari ke hutan belok ke pantai????

Puisi rangga buat cinta
Perempuan dtg atas nama cinta
bunda pergi karena cinta
digenangi air racun jingga adlh wajahmu
seperti bulan lelap tidur di hatimu
yang berdinding kelam dan kedinginan
ada apa dengannya????
meninggalkan hati unk dicaci
lalu sekali ini aku melihat karya surga dalam mata seorang hawa
ada apa dgn cinta???
tapi aku pasti kembali dalam satu purnama
untuk mempertanyakan kembali cintanya
bukan untuknya
bukan untuk siapa
tapi untukku....
karena aku ingin kamu...
ITU SAJA...


yyeeppp..., masih tetap keren kan????



"nyuri2 kesempatan mencatat ini hehehe.... "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar