Rabu, 03 September 2014

Menulis....

Seperti yang kusalin dari sebuah blog... dan aku sepakat dengan ini *terutama poin ke 9.... ^^

  1. Menulis dapat mengurangi beban pikiranku yang (sering kali) rumit, lalu mengubahnya menjadi lebih terstruktur, sistematis dan masif.
  2. Menulis dapat meredam emosi (emotional healing). Lagi kesel? Marah? Sedih? Tapi gak mau cerita ke siapa-siapa karena gak mau ngebebanin mereka? Menulis adalah solusinya.
  3. Menulis dapat mengasah bakatku­—yang dari kecil emang suka nulis apapun, penting maupun gak penting. Siapa tahu suatu hari nanti aku bisa menulis bukuku sendiri. *aamiin*
  4. Menulis dapat merekam jejak-jejak pemikiranku dari waktu ke waktu. Dari jaman curhat alay sampai kritik-kritik sosial.
  5. Menulis dapat mencegahku menjadi seorang-wanita-yang-belum-tua-tapi-udah-pelupa, karena menulis dapat memperkuat memori dan mempertajam ingatan.
  6. Menulis adalah caraku bercerita, karena aslinya aku pendiem banget, anggun dan lemah lembut.
  7. Menulis adalah salah satu cara bikin gebetan kegeeran. Walaupun kadang suka salah sasaran. Nulis buat siapa, yang kegeerannya siapa. Pffft.
  8. Menulis catatan-catatan syukur setiap harinya adalah caraku agar tidak lupa bahwa hidupku begitu bahagia dan sempurna.
  9. Menulis adalah belajar. Aku tidak mungkin menulis sesuatu yang sebelumnya tidak kupelajari terlebih dahulu—dari membaca atau dari pengalaman sendiri.
  10. Menulis adalah cinta. Kecintaanku pada deretan huruf yang menjelma menjadi kata-kata, yang pada akhirnya dapat mengubah dan memengaruhi pemikiran manusia.
Kesimpulan: Menulis itu menyenangkan. Ayo konsisten menulis dan tinggalkan jejak kehidupan kita di bumi. Jangan sampai kita “mati hanya meninggalkan nama, tanpa meninggalkan karya.” ♥
Ini alasanku, apa alasanmu? :D


"seperti yang disalin dari SYADZA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar